Menpora Mundur, PPP Sebut Sinyal Reshuffle Kabinet Jokowi Semakin Terang

by -371 Views
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi

Selasa, 28 Februari 2023 – 18:59 WIB

VIVA Politik – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi atau akrab disapa Awiek menyebut sinyal reshuffle kabinet Presiden Jokowi semakin menunjukan titik terang. Pasalnya Zainudin Amali telah mengundurkan diri sebagai menteri olahraga beberapa waktu lalu.

“Sinyal-sinyal (reshuffle) itu sudah mulai terang kalau bakal ada pergantian. Salah satunya dari Menpora itu, kan orang sudah mengajukan pengunduran diri kan di politik orang yang sudah mundur enggak mungkin ditahan-tahan juga,” ujar Awiek kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa 28 Februari 2023.

Menpora RI Zainudin Amali di Istana Kepresidenan

Menpora RI Zainudin Amali di Istana Kepresidenan

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Awiek mengatakan kursi wakil menteri saat ini masih ada beberapa yang kosong. Presiden Jokowi, kata dia, tidak menutup kemungkinan akan memilih beberapa orang untuk mengisi kekosongan tersebut.

Kendati demikian, Awiek menyerahkan sepenuhnya perombakan kabinet kepada Jokowi selaku pemegang mandat konstitusi. Awiek juga mengaku siap jika PPP dipercaya oleh Presiden untuk mengisi kursi-kursi yang masih kosong itu.

“Kalau PPP dipercaya kita siap gitu kan tapi kan kita tidak bisa mendikte presiden tapi kalau memang ada reshuffle kok sepertinya tidak hanya di satu tempat karena posisi wakil menteri banyak yang kosong kalau diisi ya itu momentumnya Presiden Jokowi untuk melakukan pengisian pos wakil menteri yang masih kosong,” tutur Awiek.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapan memgenai kabar mundurnya Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Zainudin Amali. Jokowi mengatakan, Dia telah mendengar keinginan Zainudin Amali untuk mundur dan fokus menjadi pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI. 

Halaman Selanjutnya

Namun keinginan Zainudin Amali untuk mundur tersebut baru dia dengar sebatas pembicaraan informal saja. Sampai saat ini, menurut Jokowi dirinya belum menerima surat pengunduran diri dari Zainudin Amali.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.