Mereka yang Ingin Meraih Kekuasaan Lupa Fondasi Kita sebagai Bangsa

by -494 Views
Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir

Kamis, 17 November 2022 – 11:43 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan calon presiden maupun calon wakil presiden yang akan maju pada pemilu tahun 2024 harus memahami konstitusi dan sejarah bangsa.

“Mereka harus secara kolektif membuka lagi lembaran konstitusi kita dan sejarah bangsa agar mereka betul-betul paham bahwa bahtera Indonesia ini bukan hanya soal kemenangan politik, bukan hanya soal demokratisasi, tetapi nilai-nilai, cita-cita kebangsaan yang diletakkan para pendiri bangsa,” kata Haedar kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu, 16 November 2022.

Menurut Haedar, Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo, Jawa Tengah, pada 18-20 November 2022, secara khusus akan menyoroti perihal Pemilu 2024 karena bagi Muhammadiyah hajatan pemilu bukan sekadar kontestasi politik, melainkan proses transformasi kebangsaan.

Kotak suara logistik Pemilu/Ilustrasi.

Kotak suara logistik Pemilu/Ilustrasi.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Muhammadiyah, kata Haedar, akan mengajak para calon presiden dan calon wakil presiden untuk memahami sejarah serta fondasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kalau tidak, nanti akan terjadi dislokasi politik; mereka yang ingin meraih kekuasaan lupa fondasi kita sebagai bangsa,” kata Haedar.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.