NasDem Enggan Bicara Cawapres Sebelum PKS dan Demokrat Nyatakan Dukung Anies Capres

by -341 Views
Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.

Minggu, 22 Januari 2023 – 08:41 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengaku tidak mau bicara tentang figur bakal calon wakil presiden. Ia menyebut tidak elok jika ada partai politik yang belum deklarasi terbuka untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden 2024, tapi sudah membicarakan bakal calon wakil presiden.

“Kita belum tahu nih partai apa aja yang mendukung Anies, sampai hari ini baru NasDem. Jadi tidak elok kalau di luar pembicaraan Cawapres tapi kita juga belum pernah mendengar pernyataan dukungan terbuka dari partai-partai tersebut,” kata Ali saat dihubungi wartawan dikutip Minggu, 22 Januari 2023.

Anies Baswedan Calon Presiden Partai Nasdem di HUT Nasdem

Anies Baswedan Calon Presiden Partai Nasdem di HUT Nasdem

Partai NasDem, lanjut dia, lebih tertarik bicara kriteria seperti apa yang dibutuhkan Anies, termasuk wilayah pemetaan.

“Kita harus bisa memetakan posisi Anies bagaimana, cawapres seperti apa yang dibutuhkan Anies, lebih spesifiknya wilayah mana,” jelas Anggota DPR RI ini.

Partai NasDem, lanjut dia, sudah memetakan kantong suara Anies, termasuk survei. Hanya saja, ia menyadari hal ini tidak bisa dibicarakan sendiri oleh Partai NasDem sehingga butuh teman koalisi. Kini, kata Ali, NasDem sedang intens bangun komunikasi koalisi dengan Partai Demokrat dan PKS.

“Tapi sejauh ini, kita belum pernah mendengarkan pernyataan mereka secara terbuka, tentang dukungan terhadap Anies,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya

Justru, Ali mengatakan kebanyakan pernyataan yang terdengar dari partai calon koalisi NasDem yakni Partai Demokrat dan PKS itu adalah terkait sosok figur pendamping Anies dari masing-masing kadernya. Padahal, katanya, mereka belum ada deklarasi resmi untuk mendukung Anies.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.