Pak Prabowo Chemistry-nya dengan Pak Airlangga Kuat

by -145 Views
Menpora RI Dito Ariotedjo

Jumat, 5 Mei 2023 – 20:16 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan tokoh potensial sebagai calon presiden yang punya komitmen besar terhadap kalangan muda terutama milenial dan generasi Z, kata Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo alias Dito Ariotedjo.

Dalam wawancara eksklusif dengan VIVA pada program The Interview di Jakarta pada Rabu, 3 Mei 2023, Dito tak ragu-ragu menyebut nama Airlangga Hartarto ketika ditanya tentang tokoh-tokoh nasional yang dinilai mampu memperjuangkan aspirasi kalangan muda.

“Ya, pasti Pak Airlangga Hartarto. Itu udah terbukti,” katanya, merujuk pada keputusan Airlangga mengusulkan Dito Ariotedjo kepada Presiden Joko Widodo sebagai menteri untuk menggantikan Zainuddin Amali. “Ketum partai lain yang mengajukan anak muda [sebagai menteri] ada, enggak?”

Menpora RI Dito Ariotedjo

Menpora RI Dito Ariotedjo

Sebelum menjadi menteri, Dito merupakan tenaga ahli Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Karena itulah dia sudah cukup memahami karakteristik Airlangga dan kinerjanya sebagai menteri, selain juga sangat mengerti gaya kepemimpinannya di Partai Golkar.

Dia menceritakan secara ringkas pengalamannya membantu Airlangga Hartarto dalam tugas-tugas pemerintahan terutama pada masa-masa genting pandemi COVID-19 pada tahun 2020 hingga dua tahun berikutnya. Waktu itu, katanya mengingatkan, pandemi hanya merupakan permasalahan musibah bidang kesehatan melainkan juga perekonomian.

Halaman Selanjutnya

Airlangga, sebagai menteri yang mengkoordinasi menteri-menteri lain di bidang ekonomi, dituntut untuk memiliki terobosan-terobosan penting agar perekonomian nasional tetap terkendali meski bencana tersebut melanda seluruh dunia. Namun, di sisi lain, bencana nonalam tersebut harus diatasi.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.