PAN Buka Peluang Kembali Dukung Prabowo di Pilpres 2024

by -756 Views
Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Jumat, 14 April 2023 – 00:04 WIB

VIVA Politik – Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini tengah mempersiapkan diri menggagas Koalisi Besar partai politik di Indonesia. Sekertaris Jendral PAN Eddy Soeparno mengatakan hingga kini PAN terus mematangkan wacana koalisi besar dengan mengajak parpol-parpol lain yang terlibat dalam proses pembentukan koalisi besar agar menyatukan pikiran.

“Ini kita dari awal kan sudah disampaikan bahwa tujuan kita adalah membenarkan sebuah konsensus kebangsaan. Sebuah koalisi kebangsaan yang tujuannya adalah membangun sebuah visi misi yang sama untuk menghadapi tantangan besar, menghadapi Indonesia Maju tahun 2045. Jadi itu tujuan kita,” ujar Eddy dalam keterangannya kepada awak media di Kantor DPP PAM Jakarta Selatan, Kamis 13 April 2023.

Lima ketua umum parpol saat bertemu Presiden Jokowi di kantor DPP PAN.

Lima ketua umum parpol saat bertemu Presiden Jokowi di kantor DPP PAN.

Eddy menyebutkan, terbuka kemungkinan koalisi besar tersebut dapat terbentuk setelah lebaran. Namun Dia mengakui itu adalah hal yang cukup sulit karena harus ada kesamaan persepsi dari para pemimpin parpol itu.

“Kalau memungkinkan ya selalu memungkinkan (rampung setelah Lebaran). Opsi itu selalu terbuka. Tapi kalau kita mau kuantifikasi, waktunya kita targetkan, rasanya agak sulit. Kita bisa kasih ancer-ancer targetnya kapan tapi tentu kita menyamakan persepsi itu kan butuh waktu,” ujarnya.

Eddy mengatakan koalisi besar sejatinya hanya untuk persiapan Pilpres 2024, dan hal itu punya banyak waktu bagi para partai untuk saling menyatukan visi dan misi.

“Mari kita punya waktu banyak. Kita bicara pilpres masih cukup panjang waktunya sehingga memang untuk membangun koalisi itu kita punya waktu untuk berdialog untuk menyamakan visi misi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Eddy lalu menyinggung arah dukungan PAN di dua pilpres terakhir yang mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.