hackonten.com

Partai Golkar Tak Akan Berpaling dari KIB Walau Dibujuk PKS

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.

Rabu, 8 Februari 2023 – 09:54 WIB

VIVA Politik – Partai Golkar menegaskan tetap konsisten di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), bersama dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Penegasan tersebut, juga menjadi jawaban atas rayuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang mengajak Golkar untuk bergabung ke Koalisi Perubahan. Diketahui, ada 3 partai yang saat ini sedang mematangkan Koalisi Perubahan yakni Partai Demokrat, Partai Nasdem dan PKS.

“Kita masih konsisten dengan KIB dan tentu kita akan jaga terus suasana yang kondusif dalam konteks membangun koalisi bersama sesuai dengan kesepakatan yang telah dibangun oleh ketua umum,” kata Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan seperti dikutip, Rabu, 8 Februari 2023.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia didampingi Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Allhabsy saat memberikan keterangan pers di kantor pusat Partai Golkar, Jakarta, Selasa, 7 Februari 2023.

Ace juga menegaskan, pihaknya tetap menjaga kekompakan dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Bahkan tidak menutup kemungkinan, adanya partai lain yang akan bergabung dengan koalisi tersebut.

“Jadi kami tetap terus menjaga kekompakan di dalam KIB dan tentu insyaallah, mudah-mudahan akan ada satu dua partai seperti yang dikatakan oleh pak ketua umum Pak Airlangga untuk bisa bergabung dengan KIB. Sejak awal kan kita memberikan kesempatan pada partai lain untuk bisa bergabung dengan KIB,” bebernya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara tersirat mengajak Partai Golongan Karya (Golkar) untuk bergabung dalam Koalisi Perubahan. 

Halaman Selanjutnya

Ajakan tersirat itu disampaikan langsung Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsy melalui pantun saat menyambangi markas Partai Golkar di Jalan Anggrek Nely, Jakarta Barat.



Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version