Pemilu Untuk Persatuan, Bukan Memecah Belah

by -1560 Views
Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU

Jumat, 12 Mei 2023 – 21:25 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) memimpin pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) untuk DPR RI pada Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat 12 Mei 2023. Dalam kesempatan itu, Zulhas menegaskan bahwa Pemilu 2024 harus memperkuat persatuan bangsa Indonesia.

Usai menyelesaikan pendaftaran, Zulhas memastikan PAN selalu mendukung pelaksanaan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil atau disingkat luber dan jurdil. PAN juga mendukung pemilu yang berkualitas, berintegritas, aman, damai, dan bahagia.

“Pemilu itu bukan memecah belah, tapi memperkuat persatuan kita,” kata Zulhas yang juga menjabat Menteri Perdagangan.

Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU

Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU

Dia pun menyampaikan filosofi perjuangan partainya dalam Pemilu 2024. Zulkifli Hasan mengibaratkan perjuangan PAN seperti matahari yang memiliki tujuan untuk memberi, mencintai, dan menyayangi.

“Jadi lah matahari, matahari tidak pernah membeda-bedakan siapa di antara kita. Matahari memperlakukan semua ciptaan tuhan dengan sama, matahari menyinari, matahari memberi, matahari mencintai, menyayangi. matahari tidak pernah ingkar janji,” kata Zulkifli Hasan.

Tak lupa, Zulkifli Hasan turut mengapresiasi peran penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu, dan DKPP yang telah bekerja keras menjadikan demokrasi di Indonesia lebih baik.

Halaman Selanjutnya

“Kami sampaikan terima kasih bagi KPU, Bawaslu, dan DKPP yang telah bekerja keras untuk menjadikan demokrasi ini untuk lebih baik, sesuai dengan undang-undang,” tuturnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.