Pengamat Sebut Ketum Golkar Airlangga Layak Dujuluki Bapak Ekonomi Kerakyatan

by -203 Views
Airlangga Hartarto

Senin, 28 November 2022 – 18:00 WIB

VIVA Politik – Di tengah situsasi perekonomian global yang saat ini tidak baik-baik saja, maka peran tim ekonomi pemerintah mendapat sorotan. Terutama pertumbuhan ekonomi yang cukup baik, tidak terlepas dari kinerja jajaran ekonomi dibawah koordinasi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Airlangga dinilai sebagai ujung tombak menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia. Juga fokus pada penguatan ekonomi kerakyatan dalam lingkup koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Terhadap itu semua, pengamat dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Dr Ujang Komarudin, menilai cukup layak Menko Airlangga Hartarto dijuluki bapak ekonomi kerakyatan.

“Harus diakui dengan pengalaman dan jam terbang Pak Airlangga Hartarto dalam menjaga perekonomian Indonesia sudah terbukti. Saya kira wajar kalau Pak Airlangga Hartarto pantas disebut sebagai Bapak Ekonomi Kerakyatan,” kata Ujang, Senin 28 November 2022.

Dia menilai, Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar tersebut, kerap kali fokus pada perekonomian rakyat kecil. Maka tak jarang Airlanga menghadiri dan memberi dukungan penuh pada kegiatan-kegiatan UMKM di seluruh Indonesia.

Termasuk belakangan ini, saat Airlangga Hartarto menghadiri Festival UMKM dan Gebyar Pasar Rakyat yang diselenggarakan Kosgoro 1957 di Kota Bandung, Jawa Barat.

“Ini artinya Pak Airlangga paham betul mengenai sektor-sektor perekonomian masyarakat kecil yang mampu menopang perekonomian secara nasional seperti koperasi dan UMKM, karena memang sektor inilah yang menguatkan perekonomian nasional kita,” jelasnya. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.