Perindo 4 Besar Partai Peduli Pertanian, Hary Tanoe Sebut Petani, UMKM Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

by -239 Views
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo

Minggu, 12 Februari 2023 – 07:06 WIB

VIVA Politik – Survei Political Weather Station (PWS), menempatkan Partai Perindo sebagai salah satu partai peduli masalah pertanian. Ada 6,7 % responden yang menilai itu. Ketua Umum Perindo Hary Tanosoedibjo menegaskan, ke depan kebutuhan lapangan pekerjaan akan semakin besar. 

Sektor pertanian dan UMKM harus tetap didorong. Untuk itu, ia mengatakan, partai yang dipimpinnya terus menggerakkan kedua sektor tersebut. 

“Indonesia ke depan menghadapi tantangan menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Pada 2045, jumlah penduduk Indonesia mencapai 319 juta jiwa, atau bertambah 40 juta dari saat ini. Ditambah dengan efisiensi dari digitalisasi, kebutuhan lapangan kerja akan semakin besar,” kata Hary Tanoe, dalam keterangannya yang diterima, dikutip Minggu 12 Februari 2023.

Survei PWS dilakukan pada 23 sampai 31 Januari 2023 di 34 provinsi. Peneliti PWS Sharazani menyebut kalau ada 6,7 % responden yang menilai Partai Perindo peduli terhadap masalah pertanian di Indonesia.

Hasil survei ini berdasarkan jawaban responden saat ditanya tentang 18 partai politik peserta Pemilu 2024. Pertanyaan seputar partai apa yang memiliki perhatian dan kepedulian pada masalah pertanian.

Partai Perindo, yang pada Pemilu 2024 bernomor urut 16 itu, dianggap punya perhatian pada sektor pertanian tersebut.

“Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini juga dipersepsikan publik sebagai salah satu partai yang peduli masalah pertanian bersama Partai Gerindra, PDI Perjuangan dan Partai Golkar,” jelas
Sharazani.

Halaman Selanjutnya

Perindo sendiri menganggap, perlu ada kebijakan yang berpihak dan menjadi solusi terkait lapangan pekerjaan ke depan. Terutama untuk generasi muda.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.