Perkuat Kesiapan Hadapi Pemilu 2024, PKB Tunjuk 7 Jubir Muda

by -296 Views
PKB umumkan berapa jubir muda jelang Pemilu 2024

Sabtu, 12 November 2022 – 22:58 WIB

VIVA Politik – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus memperkuat kesiapan menghadapi Pemilu serentak 2024. Salah satu gebrakan PKB dengan menunjuk 7 juru bicara atau jubir muda.

Ketua DPP PKB Bidang Komunikasi dan Informasi Ahmad Iman Sukri menjelaskan 7 jubir muda tersebut berasal dari generasi Z dan milenial dengan latar belakang keahlian berbeda. Menurut dia, para jubir muda PKB ini punya peran untuk menyebarkan informasi visi misi PKB kepada masyarakat pemilih dari kalangan anak muda.

Iman bilang diharapkan para jubir itu dapat menyampaikan program-program, kinerja, serta pencapaian PKB kepada publik dengan gaya khas generasi muda.

“Teman-teman ini adalah jubir muda PKB. Ini langkah konkret bahwa PKB care (peduli) sama anak muda dan aksesibel untuk mereka,” kata Ahmad Iman, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 12 November 2022. 

PKB perkenalkan jubir muda untuk hadapi Pemilu 2024..

PKB perkenalkan jubir muda untuk hadapi Pemilu 2024..

Pun, dia menekankan pengukuhan para jubir muda itu berangkat dari hasil sensus penduduk 2020. Ia bilang dalam sensus itu menunjukkan penduduk Indonesia saat ini didominasi generasi Z dengan 27,94 persen. Lalu, generasi milenial 25,87 persen. 

Bagi Iman, potensi pemilih dari kalangan anak muda di Pemilu serentak 2024 cukup tinggi. PKB mesti bisa mengoptimalkan celah itu demi pencapaian elektoral di 2024. “Selain dapat input dari anak muda, kita juga harus memberi output kepada mereka,” sebut Iman. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.