PKB dan Golkar Saling Ajak, Airlangga: Dua-dua Bergabung Lebih Kuat

by -48 Views
Ketum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketum PKB Cak Imin di Senayan

Jumat, 10 Februari 2023 – 13:40 WIB

VIVA Politik – Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, berpotensi besar untuk bersama-sama dalam satu koalisi. Itu diakui juga kedua ketua umum, Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar, dalam pertemuan mereka Jumat pagi tadi, 10 Februari 2023.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menganggap partainya dan PKB punya potensi untuk bergabung. Kedua partai saling mengajak untuk bergabung dalam koalisi. Walau saat ini, Golkar ada di KIB bersama PPP dan PAN. Sedangkan PKB bersama Gerindra membangun koalisi.

“Dua-duanya mengajak, jadi kalau dua-dua bergabung lebih kuat lebih baik, dalam politik tidak ada yang tidak bisa dibicarakan,” kata Airlangga saat konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 10 Februari 2023.

Sementara itu, Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar, menegaskan bahwa jika PKB dan Golkar bergabung akan berpengaruh ke proses pemilu. Dia menilai nantinya, proses pemilu akan semakin baik.

“Sangat bagus (kalau bergabung) semakin banyak barisan koalisi semakin efektif proses pemilu, proses pemilu semakin baik. Kan yang paling penting adalah menyamakan visi, target dan tujuan, itu yang paling penting,” jelasnya.

Wakil Ketua DPR RI itu juga berharap, koalisi bisa dibangun sejak awal. Sehingga bisa sama-sama menyamakan visi ke depan. Tidak menunggu di akhir atau dadakan.  

“Jadi kita berharap partai-partai mari kita samakan visi, tujuan dan target, sehingga kita betul-betul siap tidak mendadak dalam mengambil langkah-langkah strategis,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya

Golkar dan PKB Lanjutkan Pertemuan

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.