Polemik Firli-Brigjen Endar, DPR Yakin Tak Munculkan ‘Cicak Vs Buaya’

by -284 Views
Ketua KPK Firli Bahuri

Rabu, 12 April 2023 – 10:13 WIB

VIVA Politik – Polemik antara Ketua KPK Firli Bahuri dengan Brigadir Jenderal Endar Priantoro menarik perhatian dari DPR. Komisi III DPR berharap polemik itu bisa diselesaikan secara internal.

Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyarankan persoalan tersebut bisa diselesaikan secara internal oleh KPK. Menurut dia, pihaknya dari Komisi III DPR tak mau intervensi.

“Itu kan iya biar menyelesaikan dulu, biar diselesaikan sendiri supaya DPR tidak dianggap mengintervensi institusi tersebut,” kata Bambang di Gedung DPR pada Selasa, 11 April 2023.

Menurut dia, KPK dan Polri yang dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merupakan lembaga penegak hukum. Maka itu, ia ogah mengomentari panjang lebar terkait polemik kedua lembaga penegak hukum tersebut.

“Ini kan dua-duanya penegak hukum. Nah, kalau nanti kita ikut-ikutan ngomong, nanti dianggap mengintervensi,” tutur politisi PDI Perjuangan ini.

Meski demikian, dia meyakini polemik penempatan posisi Brigjen Endar Priantoro tak menimbulkan ‘cicak vs buaya’ jilid berikutnya. Menurut dia, semua bisa dikomunikasikan dan dibicarakan dengan baik.

“Ah enggak lah (cicak vs buaya jilid 2). Sesama anak bangsa, semua bisa dirembug,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya

Dalam persoalan ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo awalnya mengakui sudah menerima surat rekomendasi dari Ketua KPK, Firli untuk mempromosikan Direktur Penindakan KPK, Irjen Karyoto dan Direktur Penyelidikan KPK, Endar Priantoro. Menurut dia, surat itu akan ditindaklanjutinya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.