Prabowo Tidak Akan Tahan Sandiaga Jika Ingin Jadi Capres PPP

by -103 Views
Sandiaga Uno Hadiri Sekber Gerindra-PKB

Senin, 13 Februari 2023 – 16:54 WIB

VIVA Politik – Mencuat lagi isu Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno akan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandiaga kembali lengket dengan PPP usai menghadiri acara partai berlambang kabah itu di Makassar.

Menanggapi itu, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak akan menahan Sandiaga Salahuddin Uno jika hendak cabut ke PPP. Dasco menegaskan, Prabowo tak pernah menahan karir orang lain termasuk Sandiaga.

“Ya, Pak Prabowo pada prinsipnya tidak akan menahan karir seseorang apabila orang ingin berkiprah, apalagi pengin jadi capres misalnya,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 13 Februari 2023.

Pun, Dasco menambahkan, Gerindra sudah memutuska pihaknya akan mengusung Prabowo sebagai bakal capres di 2024. Maka itu, jika kader lain ingin Capres, maka bisa dilakukan melalui partai lain.

“Pak Prabowo itu juga tidak pernah menghalangi seseorang yang ingin berkarir. Cuma kita kan sudah sama-sama tahu bahwa calon presiden dari Partai Gerindra itu sudah fix hanya Pak Prabowo melalui Rapimnas waktu itu,” kata Dasco.

Terkait isu kepindahan Sandiaga ke PPP, menurut Dasco, hal itu sudah dibantah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut. Bahkan, kata Dasco, Sandiaga sudah menegaskan akan tegak lurus dengan keputusan partai soal Pilpres 2024 saat bertemu Prabowo.

Halaman Selanjutnya

“Saya pikir, sebagai orang yang dewasa dalam berpolitik, mekanisme-mekanisme yang beretika tentunya akan dipenuhi apabila misalnya Pak Sandi mau pindah,” tuturnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.