Presiden Secara Manusia Bisa Merasa Tak Enak Hati

by -2095 Views
Surya Paloh, HUT Partai Nasdem ke-11

Selasa, 22 November 2022 – 05:22 WIB

VIVA Politik – Isu keretakan relasi Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mencuat di tengah dinamika jelang 2024. Keretakan dua tokoh itu ditafsirkan karena Nasdem yang berani usung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Median Rico Marbun menganalisa tensi tinggi antara Paloh dengan Jokowi memang sulit terelakkan. Meski upaya moderasi sudah dilakukan seperti pertemuan antara Anies dengan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, belum lama ini.

Rico mengatakan sikap Nasdem yang mengusung Anies jelas bertabrakan dengan Jokowi. Status Nasdem yang merupakan partai politik pendukung pemerintahan Jokowi.  Pun, figur Anies yang dinilainya sebagai antitesa Jokowi. Menurut dia, gambaran Jokowi dan Anies dalam politik saat ini sulit untuk tak bertabrakan.

“Kedua tokoh ini memang sulit untuk tidak bertabrakan karema basis pendukungnya yang seperti minyak dengan air,” kata Rico kepada VIVA, Senin, 21 November 2022.

Presiden Jokowi dan Surya Paloh

Presiden Jokowi dan Surya Paloh

Oposisi Garis Keras

Dia bilang bukan rahasia lagi, basis pendukung Anies adalah hard liner oposisi atau oposisi garis keras. Kata dia, pendukung membesarkan elektabilitas Anies dengan menjadi antitesa dan serangan tajam atas kinerja pemerintahan Jokowi.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.