Relawan Diberi Kebebasan Usulkan Cawapres untuk Ganjar Pranowo

by -313 Views
Politikus PDIP sekaligus Aktivis 98, Adian Napitupulu

Kamis, 4 Mei 2023 – 20:00 WIB

VIVA Politik – Para relawan Ganjar Pranowo, diberi kebebasan untuk mengusulkan siapa saja bakal cawapres yang tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai capres. Termasuk 2 nama yang saat ini santer digadang-gadang, seperti Sandiaga Uno hingga Erick Thohir.

Wakil Koordinator Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu, mengatakan bahwa semua relawan dibebaskan berpendapat untuk bakal cawapres Ganjar Pranowo. Hanya saja, kata Adian, soal keputusan nantinya menjadi kewenangan dari partai politik, dalam hal ini PDIP, dan koalisi.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ahmad Basarah, Adian Napitupulu dan Rizky Aprilia

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ahmad Basarah, Adian Napitupulu dan Rizky Aprilia

“Relawan boleh punya pendapat apapun tentang siapapun, tapi secara konstitusi karena negara landasan juga konstitusi, secara konstitusi itu kewenangan partai politik dan gabungan partai politik. Jadi dalam kapasitas bagian dari partai, saya tidak akan bicara itu,” kata Adian kepada wartawan di Graha Pena 98, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Mei 2023.

Menurut Adian, pada prinsipnya terkait kriteria cawapres untuk Ganjar Pranowo, pihaknya membebaskan semua simpul relawan untuk menyampaikan aspirasi. Namun, terkait apa dan siapa yang diinginkan, relawan akan dikembalikan kepada partai politik dan koalisi yang mengusung Ganjar Pranowo. 

“Karena yang punya kewenangan menyebutkan secara terbuka cuma partai. Tapi bahwa kami menyerap itu, menyampaikannya, dalam rapat-rapat dan diskusi kami, iya,” kata anggota DPR RI Fraksi PDIP tersebut.



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.