Ridwan Kamil Tunjuk Ema Sumarna Jadi Plh Wali Kota Bandung Gantikan Yana Mulyana

by -342 Views
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Senin, 17 April 2023 – 15:22 WIB

VIVA Politik РGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menunjuk Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung. Ema jadi Plh untuk sementara menggantikan Yana Mulyana yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). 

Penunjukan Ema itu sesuai dengan surat nomor 16/KPG.07/PEMOTDA yang ditujukan kepada Sekda Kota Bandung tertanggal 16 April 2023.

Dalam surat tersebut dijelaskan, penunjukan sesuai dengan pasal 131 ayat 4 PP No 49 tahun 2008. Aturan itu membahas terjadi kekosongan jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah, sekda melaksanakan tugas sehari-hari kepala daerah sampai dengan presiden mengangkat penjabat kepala daerah.

“Sehubungan hal tersebut, dalam rangka menjamin keberlangsungan Pemerintah Daerah di Kota Bandung, agar saudara Sekda Kota Bandung melaksanakan tugas sehari-hari Wali Kota Bandung hingga terdapat ketentuan dan kebijakan lebih lanjut,” demikian isi surat tersebut, Senin 17 April 2023.

KPK menghadirkan Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan lima tersangka korupsi

KPK menghadirkan Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan lima tersangka korupsi

Photo :

  • ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Terkait itu, Ema Sumarna mengaku siap melaksanakan tugas tersebut. “Sesuai dengan perintah Gubernur Jawa Barat, saya siap melaksanakan tugas ini sampai ada kebijakan selanjutnya,” kata Ema.

Bagi dia, hal utama yaitu menjamin pelayanan publik di Kota Bandung tetap berjalan dengan normal. Selain itu, ia mengatakan roda pemerintahan juga harus berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan sebelumnya.

Halaman Selanjutnya

“Tugas dalam waktu dekat menghadapi lebaran, ketersediaan ¬†pangan , keamanan, arus mudik. Termasuk target-target pembangunan yang telah disepakati bersama,” ujar Ema.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.