Said Abdullah Beberkan Isi Pertemuan Megawati dengan Fraksi PDIP DPR RI

by -4405 Views
Politikus PDIP sekaligus Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah

Kamis, 13 April 2023 – 17:03 WIB

VIVA Politik – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah mengungkap isi pertemuan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri saat mengumpulkan seluruh anggota DPR Fraksi PDIP pada Sabtu, 8 April 2023. Pertemuan itu bertujuan untuk konsolidasi.

“Itu konsolidasi. Murni konsolidasi saja,” kata Said di Gedung DPR pada Kamis, 13 April 2023.

Namun, Said menepis kalau Megawati mengumpulkan seluruh fraksi untuk mengkonsolidasikan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2024. Dia menekankan konsolidasi diperlukan karena jelang Lebaran Idul Fitri serta DPR reses.

“Enggak (soal Pilpres dan Pileg). Konsolidasi karena mau menghadapi pasca lebaran, kemudian DPR reses. Maka, itu momentum bagi kader punya kewajiban untuk memberikan report ke DPP,” jelas dia.

Megawati Soekarnoputri Memberi Arahan ke Kader PDIP

Megawati Soekarnoputri Memberi Arahan ke Kader PDIP

Selain itu, Said mengatakan pertemuan dengan Megawati tidak membicarakan soal nama bakal calon presiden yang akan diusung pada Pemilu Presiden 2024. Menurut dia, Megawati yang merupakan Presiden ke-5 RI sedang melakukan kontemplasi.

“Belum. Ini ketum masih melakukan olah batin dan laku batin. Ibu ketum tidak steril juga, ibu ketum itu hari-hari mencermati dinamika politik, baik dengan komunikasi yang dibangun maupun dari sisi pemberitaan maupun dari sisi survei,” tutur Said.

Halaman Selanjutnya

“Semua akumulasi itu, maka melakukan perenungan, olah batin, laku batin, kan begitu. Karena jam terbang ketum sudah sejak 80 hingga sekarang. Bayangin,” ujarnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.