Salip Prabowo, Elektabilitas Anies Kejar Ganjar

by -1849 Views
Anies Baswedan saat acara Bazar UMKM sekaligus meresmikan lembaga HMS Center.

Senin, 23 Januari 2023 – 20:07 WIB

VIVA Politik – Lembaga Survei Algoritma Research and Consulting merilis temuan terbaru risetnya terkait elektabilitas para kandidat capres 2024. Temuan survei itu melaporkan elektabilitas eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Menteri Prabowo Subianto terpaut tipis.

Direktur Riset dan Program Algoritma, Fajar Nursahid menjelaskan dalam survei kali ini mengambil tajuk ‘Proyeksi Politik 2023 Menuju Pemilu 2024: Antara Elektabilitas dan Resistensi’.

Dia mengatakan bukan hanya Anies dengan Prabowo yang bersaing ketat. Tapi, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga memiliki peringkat lebih baik di antara keduanya.

Menurut dia, dalam survei, responden diajukan pertanyaan siapa figur yang akan mereka pilih untuk menjadi presiden jika pilpres digelar saat ini. 

“25,1 persen responden akan memilih Ganjar; 18,7 persen responden akan memilih Anies; dan 16,6 persen akan memilih Prabowo,” kata Fajar di Jakarta, Senin 23 Januari 2023.

Namun, Fajar memastikan bahwa hasil survei ini masih bisa saja berubah sewaktu-waktu. Sebab, sebanyak 54,6 persen responden menjawab pilihan mereka masih dapat berubah; 28,2 persen responden menjawab pilihannya sudah final; lalu 11,2 persen menjawab tidak tahu dan 6 persen tidak menjawab.

Halaman Selanjutnya

“Kita lihat lagi-lagi pilihan politik mereka pada capres masih volatile,” kata Fajar.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.