Saya dan PKB akan Perjuangkan Dana Desa Naik 5 Kali Lipat Jadi Rp5 M

by -405 Views
Ketum PKB Muhaimin iskandar alias Cak Imin di Tulungagung, Jawa Timur.

Senin, 17 April 2023 – 02:52 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melakukan safari politik di Desa Jarakan, Gondang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Minggu, 16 April 2023. Dia mengajak kepala desa hinggak aktivis desa bahu membahu membangun desa.

Cak Imin punya usul agar dana desa dinaikkan dari Rp1 miliar menjadi Rp5 miliar per desa. Menurut dia, kenaikan dana desa ini demi kemajuan dan kesejahteraan Indonesia. 

Bagi dia, Indonesia bisa maju dan sejahtera hanya mungkin terwujud jika pembangunan desa diperhatikan. Cara layak membangun Indonesia adalah membangunnya dari desa.

“Saya dan PKB akan perjuangkan meningkatkan dana desa dari Rp 1 miliar menjadi Rp5 miliar per desa. Kita menaikkan 5 kali lipat,” kata Cak Imin, dalam keterangannya, Minggu, 16 April 2023.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kanan).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kanan).

Dia mengaku PKB membuat perhitungan hati-hati dan matang tentang kenaikan dana desa. “Insya Allah besaran anggaran negara kita berkemampuan untuk menyokong kenaikan dana desa,” lanjut Wakil Ketua DPR tersebut.

Pun, dia menambahkan, kenaikan dana desa mutlak diperlukan. Ia mengatakan demikian karena saat ini waktu yang tepat mencanangkan satu program besar yaitu membangun Indonesia dari desa. 

Halaman Selanjutnya

Cak Imin menyebut pilar utama pembangunan desa adalah sumber daya manusia. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.