Solidkan Koalisi Besar, Hary Tanoe dan Perindo Dinilai Bisa jadi Penghubung KIB dan KKIR

by -5170 Views
Airlangga Hartarto dan Hary Tanoesoedibjo Bertemu di DPP Partai Golkar

Kamis, 13 April 2023 – 18:20 WIB

VIVA Politik – Partai politik pendukung pemerintah saat ini, tengah mempersiapkan koalisi besar. Dimana di dalamnya, ada 2 kutub koalisi yang sudah terbentuk yakni Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (Partai Golkar, PPP dan PAN), serta Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR (Partai Gerindra dan PKB).

Untuk mensolidkan kedua kubu koalisi menjadi koalisi besar ini, menurut pengamat politik Adi Prayitno, Partai Perindo bisa mengambil peran di dalamnya. Terutama menjadi penghubung. Setelah Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan jajarannya sudah bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Pertemuan Hary Tanoe dan Prabowo Subianto

Pertemuan Hary Tanoe dan Prabowo Subianto

“Saya kira rasional kalau Partai Perindo disebut-sebut partai yang menjadi penghubung antara KIB dan KKIR. Karena Partai Perindo kan bisa masuk ke semua kelompok politik, ke semua partai, bisa masuk ke Golkar, Gerindra dan seterusnya,” kata Adi Prayitno, dikutip Kamis 13 April 2023.

Ini dilihat lantaran Hary Tanoesoedibjo yang dianggap bisa masuk ke semua level pimpinan partai politik di KIB dan KKIR.

“Posisi sentral HT sebagai Ketua Umum Partai Perindo (penting), bisa masuk ke elite-elite partai politik yang saat ini, dalam hal ini KIB dan KKIR,” katanya.

Maka upaya Perindo sebelumnya dengan menemui Prabowo Subianto, lalu dilanjutkan dengan bertemu Airlangga Hartarto, menurutnya bisa semakin mematangkan koalisi besar ini.

Halaman Selanjutnya

“Oleh karena itu, saya kira langkah-langkah politik Partai Perindo ini seperti menganyam, bagaimana partai-partai politik pendukung Jokowi itu solid kembali di 2024,” jelasnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.