Sosok yang Dekat dengan Rakyat

by -2786 Views
Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Jumat, 21 April 2023 – 16:31 WIB

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo menilai Ganjar Pranowo sebagai seorang pemimpin yang dekat dengan rakyat dan sangat ideologis. Hal itu disampaikan setelah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menetapkan Ganjar sebagai bakal capres yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2024.

“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah, dan sangat ideologis,” kata Jokowi di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 21 April 2023.

Jokowi juga mengaku sangat mengapresiasi Megawati yang secara langsung mengumumkan keputusan untuk menjadikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

“Saya ingin menegaskan bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai perintah Undang-Undang Dasar (Negara RI 1945) kita, tapi pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia yang harus terus dilanjutkan dari waktu ke waktu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan proses pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 semakin dekat.

“Sekarang ini saatnya rakyat perlu segera mengetahui siapa pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, agar rakyat punya kesempatan yang memadai untuk menilai dan menentukan pilihannya,” kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, PDI Perjuangan resmi  menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024—2029 pada Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar dengan agenda konsolidasi internal dan silaturahmi Idulfitri 1444 Hijriah di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.