Strategi Emil Dardak Menangkan Anies Baswedan di Jawa Timur

by -1880 Views
Wagub Jatim sekaligus Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak.

Jumat, 3 Maret 2023 – 02:07 WIB

VIVA Politik – Partai Demokrat resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden atau capres, pada Pilpres 2024. Seluruh pengurus dan kader partai pun bersiap-siap, guna memenangkan pilihan partai berlambang bintang mercy tersebut.

Fokus pemenangan Anies yang diusung bersama-sama oleh Demokrat, PKS dan Partai Nasdem di dalam Koalisi Perubahan, adalah termasuk di Jawa Timur.

Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Elistianto Dardak, mengatakan sebagai langkah awal, pihaknya akan melakukan penguatan struktur partai hingga tingkat ranting. Dia mengatakan, sejauh ini jejaring partai dari tingkat DPD hingga ranting sudah berjalan dengan baik, tinggal dikuatkan saja.

Anies Baswedan dan AHY di DPP Demokrat

Anies Baswedan dan AHY di DPP Demokrat

Selain pengurus, jejaring itu mulai dikuatkan oleh caleg-caleg yang bakal maju melalui Partai Demokrat. 

“Baik itu caleg inkumben maupun baru yang sudah mulai melakukan sosialisasi tentunya sesuai aturan yang berlaku, tidak didahului proses kampanye. Jadi, belum kampanye tapi sudah melakukan sosialisasi sesuai porsinya,” kata Emil Dardak di Surabaya, Kamis, 2 Maret 2024.

Dengan begitu, Emil berharap partainya di Jatim sesuai harapan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, yaitu menjadi wadah efektif untuk menyerap aspirasi masyarakat. 

Halaman Selanjutnya

“Itu rumusnya sama. Yaitu tadi, bangun jejaring kita dan bangun kebersamaan,” ujar suami dari Arumi Bachsin itu.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.