Tak Perlu Musuhi yang Besar tapi yang Kecil Jangan Dibiarkan Kecil

by -90 Views
Anies Baswedan saat acara Bazar UMKM sekaligus meresmikan lembaga HMS Center.

Minggu, 22 Januari 2023 – 18:29 WIB

VIVA Politik – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sudah saatnya negara RI beri kesetaraan yang sama terhadap rakyat kecil. Menurut dia, pemberdayaan sosial dan ekonomi pelaku usaha mikro kecil dan menengah perlu diperjuangkan agar lebih maju.

Demikian disampaikan Anies saat meresmikan lembaga HMS Center di Segarajaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Dia mengatakan pelaku usaha kecil mesti diberi kesempatan untuk bisa menjadi besar.

“Sudah saatnya republik ini memberikan kesetaraan yang sama kepada mereka yang kecil. Yang besar boleh tetap besar, tapi yang kecil jangan tetap kecil. Yang kecil harus diberikan kesempatan untuk besar juga,” kata Anies, dalam keterangannya, yang dikutip pada Minggu, 22 Januari 2023 .

Anies mengatakan, ada keinginan pihaknya ke depan bisa fokus membantu para pelaku UMKM sesuai kebutuhannya. Ia bilang para pelaku UMKM itu nanti akan dibantu dengan permodalan, pelatihan, pemasaran hingga pendampingan.

Sebab, menurut dia, akan membantu tapi tetap punya prinsipnya dengan membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. 

“Tidak perlu memusuhi yang besar, tapi yang kecil jangan dibiarkan kecil. Aturannya dipermudah semua. Kita semua harus optimis untuk kedepannya,” tutur eks Mendukbud tersebut.

Halaman Selanjutnya

Pun, pendiri HMS Center H. Marjaya Sargan menyampaikan terimakasihnya lantaran tokoh nasional seperti Anies Baswedan bisa hadir di Kabupaten Bekasi.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.