TNI-Polri Melakukan Penegakan Hukum secara Tegas

by -1317 Views
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Rabu, 8 Februari 2023 – 19:03 WIB

VIVA Papua – Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Polri bersama TNI akan menindak tegas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Karena, menurut dia, pemerintah tengah fokus memberikan kesejahteraan kepada warga Bumi Cenderawasih, seperti terbentuknya wilayah daerah otonomi baru (DOB).

“Seharusnya dengan pengembangan daerah operasi daerah otonomi baru, pengembangan wilayah kesejahteraan, tentunya, kita harapkan jumlah KKB juga berkurang,” kata Sigit di Jakarta pada Rabu, 8 Februari 2023.

Namun, kata Sigit, apabila ada kelompok yang terus mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah pemerintah ingin menyejahterakan warga Papua, aparat keamanan baik Polri bersama TNI akan mengambil tindakan tegas.

TNI-Polri mengevakuasi 15 pekerja yang disandera KKB Nduga Egianus Kogoya

TNI-Polri mengevakuasi 15 pekerja yang disandera KKB Nduga Egianus Kogoya

“Terhadap kelompok yang terus melakukan gangguan keamanan, tentunya TNI dan Polri sepakat bahwa kita akan melakukan penegakan hukum secara tegas,” ujarnya.

Polri dan TNI akan tetap mengedepankan dan memperhatikan norma-norma hak asasi manusia (HAM) dalam upaya penegakan hukum terhadap kelompok yang membuat gangguan keamanan di Tanah Papua.

Halaman Selanjutnya

“Sebagai contoh tentunya penebalan di wilayah-wilayah rawan, daerah-daerah merah tentunya menjadi atensi kita. Sehingga jumlah KKB, serangan KKB, kita harapkan bisa kita kurangi khususnya munculnya korban di masyarakat,” jelas dia.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.